cinta tunas

LETAKKAN LIDAH MU DI BELAKANG AKAL MU

Selasa, 15 Januari 2013

PEMBEKALAN ANGGOTA DKR DAN ASG KWARAN SEKAYU

KEGIATAN PEMBEKALAN DEWAN KERJA RANTING SEKAYU

 
 
Penulis Mahawani Wulandari
Kegiatan pembekalan Dewan Kerja merupakan kegiatan yang diadakan oleh Dewan kerja ranting Sekayu. Kegiatan ini  di laksanakan dari tanggal 11-13 januari 2013 berlokasi di kantor UPTD dan koramil Sekayu. Kegiatan ini melibatkan dewan kerja, Sangga Kerja dan beberapa Pembina di Kwartir Ranting Sekayu. Pembekalan dewan kerja ini di selenggarakan dengan harapan agar dewan kerja ranting Sekayu dapat menjalankan tugas lebih baik dari  sebelumnya.

lagi serius
  Kegiatan ini di mulai pada hari jum’at, 11 Januari 2013 di buka langsung oleh ka.kwarran Sekayu (kak.Heru Sobaran),pembukaan berlangsung sukses di aula UPTD.Sekayu, lalu kegiatan di lanjutkan dengan pengisian soal-soal oleh masing-masing peserta.
 
Penghilang ngantuk
Hari kedua, kegiatan dimulai dari pukul 16.00 WIB tetapi pendirian tenda baru dimulai pukul 17.15 WIB karena alat dan semua perlengkapan belum disiapkan secara maksimal. Kegiatan tetap bisa dilanjutkan sesuai rencana walaupun banyak sekali hambatan. Materi pertama dimulai pukul 19.00 WIB setelah semua peserta ishoma, materi pertama di sampaikan oleh kak Ramli dengan judul materi “peran dan Fungsi Sangga Kerja” materi itu di maksudkan agar sangga kerja Sekayu bisa melaksanakan tugas lebih professional dari sebelumnya. Dan mengambil inti dari materi itu adalah “bahwa sangga kerja merupakan tulang punggung kegiatan yang mana jika suatu kegiatan tidak ada sangga kerjanya maka kegiatan itu tidak akan berjalan tertib dan sukses seperti yang di harapkan”.
Di lanjutkan dengan materi selanjutnya yaitu tentang PPDK (petunjuk penyelenggaraan dewan kerja) nomor 204 tahun 2007 yang di sampaikan oleh kak.Syaparudin, beliau menyebutkan jika dewan kerja memahami dan mengerti isi PPDK ini insyaallah dewan kerja bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan benar. Materi ini cukup lama karena banyak sekali yang harus di jelaskan dan di pelajari, materi PPDK ini berlangsung sampai pukul 23.00 WIB. Materi dilanjutkan dengan “administrasi kegiatan dan Dewan kerja” yang disampaikan oleh kak joni.karena materi ini di sampaikan sudah larut malam maka peserta mendengarkan materi dengan berdiri dan sangat sering bertukar formasi duduk untuk menghindari ngantuk. Materi ini bertujuan agar administrasi di dewan kerja Ranting Sekayu menjadi lengkap dan teratur.

Setelah materi dari kak.Joni selesai di lanjutkan dengan menonton banyak video lucu yang di tampilkan oleh kak.Ramli, pemutaran video ini bertujuan untuk sedikit menghilangkan ngantuk peserta walaupun tetap ngantuk. Pukul 02.00 WIB  dilaksanakan renungan, mulailah hujan air mata dari peserta bercucuran karena renungan yang sangat menyentuh dan mengingatkan peserta renungan kepada orang tua,masih dalam rangkaian renungan peserta diminta untuk menuliskan kesalahan dan janji yang di ungkapkan untuk orang tua melalui selembar kertas, lalu kertas itu di bacakan satu-persatu di depan peserta yang lainnya,Renungan selesai pukul 03.15 WIB. Saatnya berlayar ke pulau kapuk.. :D
Minggu, 13 Januari 2013
            Kegiatan di mulai dengan jogging bersama setelah sholat subuh, namun ada sebagian peserta yang tinggal di tenda menyiapkan sarapan pagi. Setelah sarapan dan bersiap-siap kegiatan di lanjutkan dengan materi oleh Kak. Heru Sobaran tentang “Upacara Penegak” . materi itu mengupas habis tentang upacara penegak, dan segala perlengkapannya. Mengingat sering sekali terjadi kesalahan dalam pelaksanaan upacara selama ini.(ASG. Maharani Wulandari)

2 komentar: