cinta tunas

LETAKKAN LIDAH MU DI BELAKANG AKAL MU

Kamis, 28 Februari 2013

PEMBEKALAN DAN PEMBENTUKAN AMBALAN SERBA GUNA KWARAN SEKAYU


PHOTO-PHOTO KEGIATAN ASG


Penulis Oni Septiana Devi
            ASG (Ambalan Serba Guna) adalah suatu gerakan  yang dibuat untuk mempersatukan  anggota-anggota pramuka dari setiap sekolah-sekolah di kecamatan Sekayu. Anggota yang diambil adalah anggota yang belum pelantikan kacu dan belum dilantik menjadi Bantara.

Bertepatan dengan memperingati Hari Lahir Baden Powell, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sekayu mengadakan acara Perkemahan Sabtu-Minggu bagi anggota ASG pada tanggal 23-24 Februari 2013.

            
 Penutup dari acara Persami tersebut yaitu Outbound. Outbound dimulai dari Pukul 10.00-12.00 WIB. Start dari depan Koramil sekayu, peserta berjalan dengan berkelompok untuk menyusuri rute perjalanan yang telah ditentukan.
Saat perjalanan baru dimulai, Kakak Pembina membacakan Kata Mutiara  untuk dihafalkan oleh setiap kelompok. Perjalanan dimulai dari depan Koramil langsung masuk kedalam komplek perumahan Pemda, dan terus berjalan sampai ke depan kantor dinas pendidikan.
Tibalah di rintangan yang pertama, yaitu kolam kecil yang unik, airnya berwarna hijau, tempatnya sempit,  tetapi terdapat berbagai macam makhluk hidup di dalamnya. Sungguh sangat menakjubkan, pengalaman pertama kali menyelam di tempat seperti ini. Sampai-sampai ada yang keminum air comberan. (o_o)
Oke, sampai kerintangan kedua “Merayap dibawah kursi”. Lagi-lagi tempatnya sempit, tapi syukurlah lebih mendingan dari rintangan yang pertama. Yang ketiga yaitu “Merayap disatu Tali”. Ini rintangan yang termasuk kategori menegangkan, banyak yang tidak sanggup alias nyerah ditengah jalan. Yang nangis juga ada, jatuh dari tali tapi Alhamdulillah ditolong Kakak dewan kerja (ciecie), nah yang kakinya luka juga ada, tapi gara-gara tidak memakai kaos kaki (itu tidak boleh dicontoh).
“Jembatan dengan 2 tali”, namanya saja sudah seram apalagi rintangannya. Nah rintangan selanjutnya ini mengerikan, kalau yang jalan ditali 3 orang, talinya ngonyot apalagi kalau bareng yang gendut, MasyaAllah tidak kebayang ngerinya. Berjalan dengan kaki bersilang, tangan kanan dan kiri memegang tali. Ada yang mau jatuh, sudah terduduk ditali itu, tapi dimarahin dengan Kakak Pembina, jadi mau tidak mau harus lanjut sampai keujung rintangan.
Akhirnya sampai juga dirintangan yang terakhir “Jembatan Satu Tali”. Tali ini seperti mau putus, bergoyang-goyang terus. Cara berjalannya miring, tangan kanan dan kiri memegang satu tali, dan badan agak membungkuk untuk memeluk tali. Jantung berdetak cepat, air mata sudah tidak tertahan lagi. Mau tidak mau harus melewatinya. Kalau sudah sampai ujung seneng nian. Ternyata mau turun dari pohon pengebat tali juga susah. Sudah senang kalau selesai, tapi ditambah rintangan turun dari pohon haha. Lagi-lagi ada relawan yang baik hati, Kakak Dewan Kerja mendonorkan tangannya untuk dijadikan penyangga turun. Terima kasih kakak. J
Alhamdulillah selesai, tapi gimana dengan Kata Mutiara yang kami hafal ya? Oh, ternyata setelah semua selesai outbound setiap kelompok menghadap kakak Pembina untuk tes, yang tidak hafal dapat hukuman juga.
Berakhirlah sudah acara Outbound dan kegiatan ASG, sangat berkenan dan menyenangkan bukan. Kita tunggu kegiatan selanjutnya ya. Sayounara, Arigatou Gozaimasu.J (http://www.facebook.com/oniseptianadevi)













































































































































































































































































































































































































Tidak ada komentar:

Poskan Komentar