cinta tunas

LETAKKAN LIDAH MU DI BELAKANG AKAL MU

Minggu, 03 Februari 2013

Diary 01


SANG MANTAN
(CERPEN DIARY 02)

         Kemarin soreh Aku baru pulang dari kegiatan Perkemahan .. yang melelahkan ,, dengan sisa-sisa tenaga, ku sandarkan punggung ku ke bangku mobil yang membawah robongan untuk pulang, dengan perasaan yang tidak sabar untuk segera sampai dan ingin segera beristirahat dengan nyaman di kasur yang sudah lama di tinggalkan,, 

           Santai tapi pasti mobil kami melaju dengan satu tujuan yaitu pulang ke rumah,  sekilas ku coba memberikan perhatian kepada rekan-rekan sepertinya sama , mereka sebagian terlelap dan sebagian lagi ada yang masi asyik membagi pengalamannya Yah !! sayup-sayup terdengan mereka menceritakan kegiatan yang mereka ikuti namun yang paling banyak yaitu mengenai pertemuan dan perkenalan dengan teman baru " Sepertinya Seru Tuh !@##.

         Yah Begitulah jika sehabis kegiatan pasti rame dengan segala pernak pernik cerita yang mengasyikan walaupun tak sedikit cerita yang menyedikan "haha kalau di ingat jadi lucu juga Yah !!.. yah Mulai dari cerita kelaparan di tenda, tidak mandi, berantem aman teman pada hal cuma masalah piket !! jadi rebutan,, akhirnya kena tegur dan lai-lain>> " 

              Entah sudah berapa lama perjalan kami, namun anehnya Aku belum merasan mengantuk.. aku pun mencobah dengan mentak bantuan sopir untuk memutarkan musik yah mungkin bisa membuat sedikit santai dan nyaman!! Ku cobah untuk memejamkan mata sambil mendengarkan alunan-alunan lagu itu,, 

               Namun entah mengapa aku sedikit menjadi merenung satu lagu yang sedang aku dengarkan membuat pikiran ku sedikit terkosentrasi " Di mana lagu ini sering aku dengar dan lama KU termenung, tanpa terasa hati ini berdetak, bibir ini tersenyum, dan terbawah ke masa lalu itu Lagu Kenangan KU dengan Dia,,dan Suatu hal yang tak perna terbayang Oleh Ku,, seraut wajah yang Manis dengan selalu tersenyum kecil Dia yang dulu ada dalam Hati ini. Entah berapa lama Aku jadi menghayal segalah tentangnya, kenangan indah bersamanya, sepertinya hati ini membuka kembali ruang yang dulu telah tertutup terasa seperti udara segar yang sangat menyejukan... "Rindu Aku akan Waktu itu "


              Perjalanan pun sampai, syukur kami dalam keadaan sehat dan masi semangat untuk kegiatan selanjutnya, Akupun memulai aktivitas Ku, dengan memulai mengumpulkan pakaian kotor, menyimpan peralatan dan memberikan badang dengan menyiramkan air hangat itu tersa sangat nyaman,!! 

             Dan seperti biasa aku akan memulai mengukir kenangan ku di buku Diary Ku, aku cobah mengingat segalah kejadian dan kenangan selama di kegiatan !!,, namun Aku seperti merasa melupakan sesuatu !! aku pun mencoba mencari, mengingat apa yang aku lupa !! namun masi belum untuk aku ingat !! " Apa yah ??" "kring--Kring---Kring" !! lamunan Ku buyar Hp, Ku berbunyi " Assalammu'alaikum.. " Wa'alaikumsalam" terdengan di ujung sana " LI.. besok kita kumpul jam berapa yah ?? " tanya putra " Jam 10 jangan telah yah" jawab Ku " Oke yah udah yah sampai besok " katanya " Yah Oke". kata ku namun sebelum sempat di tutup sayup-sayup ku mendengar alun lagu dari ujung sana lagu itu, lagu itu lagi,, aku pun menyadari ini yang Ku rasakan tadi terasa sebuah kerinduan yah hilang,,, 

           Aku tinggalkan buku Dary Ku, Aku pun berjalan nenuju lemari kecil Ku dimana semua kenangan Ku, Ku simpan, Aku pun mulai mengingat dimana aku menyimpannya, Yah Itu buku Biru Mudah yang kecil,  debupun mulai hinggap di tangan, maklum sudah lebih dari 11 tahun aku tinggalkan tampa tersentu oleh tangan dan tidak pula ku bersikan,, lembar demi lembar aku buka dan ku bersikan,  Ku lihat ada lipatan kecil di ujung kertas lalu Ku coba membukanya,, tampak setangkai bungan mawar yang sudah mengering, akupun mengingat apa dan mengapa Mawar ini ada di sini ! keperhatikan ada beberapa lembar kertas yang penu dengan coretan yah sepertinya ini bukan tulisan ku !! Ini tulisan Mu.... Tulisan Dia Yang dulu dengan tempat terbaik di hati KU.. Namun aku Terluka  !!..aku pun mulai membaca bait demi bait lembaran terakhir buku kecil ini !!

Kisah ini akan ku ingat anta AKU Dan KAMU
Kita Perna Berprasangka dan Hati kita Perna berpaut
Kita Perna Serasa dan Hati kita bersama
Kita perna bersama dan kita menjalinya

Kasi Dulu kata ini sering ku ungkap
"Sayang" dulu sering ku sapa diri mu dengan kata itu

cinta adalah persaan yg ku berikan pada mu
sayang ku hanya lah untuk mu itu kata Ku dulu,

waktu berganti tak tersa  perasaan ini bergelora
waktu berubah rasa hati pun berubah,,
maaf kan aku, aku berubah.
hati ku terpau dengan si dia.. maaf kan aku,

" aku diam berhenti sejenak dengan kata-kata itu tarasa luka masi membekas. mengapa ? itu kata Ku !!


maaf  Ku tau cinta Mu tak ada dua nya
cinta Mu utuh sepenya untuk Ku
sayang Mu adalah segalanya untuk Ku
sunggu Aku merasakan itu

Aku sunggu malu
saat Ku tau tentang yang sebenarnya isi hati Mu
Aku malu, sunggu aku malu...
tak Kusangka Kau cintai Aku dengan apa adanya

namu Aku tak menyadarinya..
bahkan Aku sia-sia kan persaan Mu
Ku berlalu dengan membawa cinta baru dan hati Mu yang terluka karena Ku
 
namun ....
Cinta yang Ku bawah ternyata palsu
Aku terluka, merana bersama persaan yang ada

 dan hanya tuhan yang Maha Tahu,..
dan Aku pun ingin kembali pada Mu 
namun itu.. mimpi bagi ku..

Kita dalam waktu yang telah berbeda
walau sejujurnya tak Ku sangka akan berjumpa
 
Dan Kau ternyata telah membuat cinta baru
dengan orang yang Kau telah pilih menjadi pendamping Mu
Kau telah bahagia... dengan nya..
 
entah apa yang ada dalam pikiran Mu
engkau mengulang setiap kenangan Mu dengan Ku,,
walau itu pahit dan peri pada hati Mu
sehingga Aku seperti mengulang masa lalu

setiap kata Mu yang mengenang masa lalu
hati ku sepertinya rindu..
rindu akan suasana hati mu yang dulu bersama Ku yang tulus dengan cinta Mu

Kau begitu ingat setiap kebersama kita
sedang kan Aku terlupa, jika Kau tak memulai ceritanya

sunggu Aku merasa rindu.. Kau begitu tulus dengan cinta kita yang lalu
baru Ku sadari hal itu,
setiap kata yang kau rangkai mengingatkan  Ku jelas tentang sosok diri Mu... 
"sepertinya hati Mu masi ada untuk Ku,, sedangkan Aku malu akan perasaan itu..
Aku yang telah membagi hati ini dengan yang lain namun ternyata Aku salah !!
MAAF KAN KESALAHAN KU PADA MU !!

ADA Satu Kata Yang  kau ucapkan dan itu membuat aku menjadi sangat menyesal karena telah menyakiti Mu. "Dulu ku perna berjanji akan membuat mu bahagia, janji itu masi tetap ku pegang dan ku laksanakan namun hanya Kalau Dulu dengan cinta dan sayang Tapi Kini dengan Doa dan Harapan Untuk Kebahagian MU"
 

Aku diam tampa sadar mata ini berkaca-kaca namu segerah ku hapus "itu dulu itu masa lalu dan untuk sekarang hanya doa yang ku haturkan  " SEMOGA KITA SAMA-SAMA MENENUKAN KEBAHAGIAN DALAM KEHIDUPAN KITA. SAAT INI NANTI DAN SELAMANYA" 


"SEKIAN"
(sANG pENGEMBARA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar